Selasa, 29 Oktober 2013
Beranda » » Cara membuat Daftar Isi Otomatis Blogger atau Blogspot

Cara membuat Daftar Isi Otomatis Blogger atau Blogspot

0 komentar
Daftar isi merupakan salah satu fitur yang cukup penting untuk ditambahkan ke dalam blog kita. Dengan adanya daftar isi, diharapkan agar pengunjung atau pembaca blog menjadi lebih mudah dalam mencari dan membaca artikel blog yang sudah kita tulis. Daftar isi yang akan saya share ini merupakan jenis daftar isi otomatis untuk blog, sehingga nantinya kita tidak perlu lagi menambahkan judul artikel blog terbaru kita pada daftar tulisan satu persatu secara manual.

Berikut tutorial cara mudah membuat daftar isi otomatis Blogger :
1. Silahkan login pada akun blogger Anda
2. Buat laman baru pada blog Anda dan silahkan beri judul "Daftar Isi". Cara lengkap membuat laman pada blog bisa dibaca DISINI
3. Pada halaman laman ubah Compose menjadi HTML dengan mengklik menu yang ada di kiri atas. Selanjutnya silahkan copy kode dibawah dan pastekan dihalaman laman Anda. Silahkan ubah kode berwarna merah dengan alamat URL blog Anda.

<script src="https://sites.google.com/site/vikrymadzblogspotcom/vikrymadz/daftarisi.js"></script><script src="http://catatanblogku2.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>




4. Terakhir klik Publikasikan dan lihat hasilnya.


Jika tidak berhasil, silahkan ulangi cara diatas dan pastikan kode berwarna merah sudah dirubah sesuai URL atau alamat blog Anda.

Tinggalkan Komentar