Selasa, 29 Oktober 2013
Beranda » » Cara Menambah Laman Menu Horisontal Blogger

Cara Menambah Laman Menu Horisontal Blogger

1 komentar
Cara menambah laman menu horisontal blogger cukuplah mudah. Sebenarnya yang saya maksud dengan laman menu horisontal ini yaitu laman yang kita tempatkan pada bagian atas atau bilah atas  halaman blog berjejer dari sebelah kiri ke kanan sehingga membentuk sebuah menu horisontal. Laman menu horisontal ini terbilang cukup sederhana karena tidak diperlukan adanya edit HTML khusus sebagaimana menu horisontal lainnya. Karena terbilang sederhana, maka menu horisontal yang akan kita buat tidak memiliki fitur seperti menu dropdown yang menu linknya menjadi bersusun saat di sorot mouse, namun yang terpenting adalah kita menjadi mengenal tentang cara membuat menu horisontal blogspot meski tergolong sederhana khususnya bagi para pemula di dunia blogging.

Cara menambah laman menu horisontal blog :
1. Silahkan login pada akun blogger Anda
2. Pada dasbor silahkan klik tanda panah dan pilih laman, silahkan lihat gambar di bawah


3. Pada dasbor laman silahkan klik tanda panah yang berada di menu "Laman Baru", selanjutnya pilih/klik pada "Laman kosong"


4. Silahkan tuliskan judul pada laman kosong yang Anda buat, misal silahkan Anda beri judul "Contoh Laman" untuk halaman bawah bisa dikosongi dulu selanjutnya klik Publikasikan


5. Setelah klik publikasikan, Anda akan kembali pada halaman dasbor laman. Selanjunya silahkan klik tanda panah pada " Tampilkan laman sebagai" dan pilih "Tab atas" untuk menampilkan menu pada halaman atas blog.


6.Terakhir klik Simpan Setelan


Selanjutnya silahkan lihat tampilan halaman blog Anda.
Gambar blog setelah ditambah laman menu horisontal :


Cukup mudah bukan ?, silahkan tambahkan laman lainnya sesuai selera Anda dengan cara seperti tutorial diatas.

Tanggapan pertama

  1. sayang sekali gan, sepertinya tips tersebut tidak lagi berlaku... tampilan blog sudah berubah modern...
    ...

Tinggalkan Komentar