Sabtu, 26 Oktober 2013
Beranda » » Cara Membuat Email dengan Akun Gmail Google

Cara Membuat Email dengan Akun Gmail Google

0 komentar
Cara membuat akun Gmail Google cukuplah mudah yang terpenting ada kemauan dan mau belajar. Sebelumnya sedikit saya jelaskan manfaat memiliki akun gmail google ini, tentunya penjelasan ini sesuai dengan batas kemampuan dan pengalaman yang saya miliki jadi harap maklum jika masih terdapat kekurangan dalam penjelasan saya nantinya.
Dengan memiliki sebuah email di google berarti secara otomatis kita telah memiliki akun Google lainnya. Seperti Blogger, YouTube, Google Plus, dan sebagainya. Oleh sebab itulah saya lebih memilih membuat akun email dengan layanan gmail milik google ini, selain karena satu akun terhubung dengan akun lain juga kemudahan-kemudahan lainnya yang tersedia.

Berikut langkah-langkah membuat akun Gmail Google :
1. Silahkan menuju ke mail.google.com, klik buat akun

2. Selanjutnya isi form yang tersedia seperti gambar berikut. Isi data yang diminta semua dengan identitas yang Anda miliki


3. Tahap berikutnya adalah tahap verifikasi akun, silahkan masukkan nomer hp aktif yang Anda miliki karena Google akan mengirimkan kode verifikasi pada nomer hp yang telah Anda daftarkan tersebut.


4. Masukkan kode verifikasi seperti yang ada pada form berikut, sesuai kode yang Anda terima dari Google melalui SMS


5. Selanjutnya Anda akan direkomendasikan untuk memasang foto profil. Silahkan upload foto profil Anda dengan ukuran minimal 250x250 pixels


6. Selesai. Akun Gmail Anda siap digunakan silahkan, silahkan cek email Anda melalui mail.google.com

Tinggalkan Komentar