Sabtu, 26 Oktober 2013
Beranda » » Cara Mendaftarkan Blog di Search Engine Google

Cara Mendaftarkan Blog di Search Engine Google

0 komentar
Search engine Google merupakan piranti atau media agar blog atau artikel kita mudah dicari dan di temukan oleh pembaca, search engine Google ini merupakan mesin pencari yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Berdasarkan informasi yang saya ketahui bahwa blog atau artikel kita 80% di kunjungi setelah ditemukan melalui mesin pencari atau search engine. Untuk apa kita membuat sebuah blog jika tidak ada yang membaca atau mengunjunginya ?. Lantas apakah sebuah blog baru harus didaftarkan terlebih dahulu agar terindeks pada suatu mesin pencari ?, jawabannya sesuai pengalaman saya jika menggunakan blog milik blogger atau blogspot bisa secara otomatis terdaftar atau bisa juga harus mendaftar terlebih dahulu d serch engine Google. Kenapa bisa begitu ya?, mungkin karena search engine Google masih satu perusahaan dengan blogger atau blogspot. Namun berdasarkan pengalalaman, jika kita daftarkan ke search engine Google maka blog kita akan lebih cepat terindeks.
Untuk mengetahui blog kita sudah terindeks atau belum silahkan kunjungi www.google.com lalu ketikkan alamat atau url blog kita. Jika belum maka akan muncul tampilan seperti berikut.


Silahkan cek blog Anda, jika belum terindeks silahkan daftarkan dengan cara berikut.
Cara daftar blog ke search engine Google :
1. Silahkan menuju ke alamat berikut http://www.google.com/addurl, silahkan login dengan memasukkan email dan password akun blogger Anda. Selanjutnya klik sign in

2. Masukkan alamat atau url blog yang hendak didaftarkan tanpa diakhiri tanda slash "/". Ketik kode Captcha yang tersedia dengan benar selanjutnya klik "Kirim Permintaa"


3. Jika pendaftaran berhasil maka akan muncul notifikasi seperti berikut


4. Selanjutnya silahkan tunggu sedikitnya 1x24 jam hingga blog kita terindeks dengan mengeceknya di www.google.com. Ulangi langkah ini jika dalam waktu 1x24 jam blog yang kita daftarkan belum juga terindeks. Saya sarankan pendaftaran dilakukan sekali dalam 1x24 jam kecuali pendaftaran yang Anda lakukan gagal.

Tinggalkan Komentar